Pelajari lebih lanjut tentang risiko yang terlibat dengan pembelian obat keras tanpa pengawasan

Pelajari lebih lanjut tentang risiko yang terlibat dengan pembelian obat keras tanpa pengawasan

Karena lebih efisien dan efektif, membeli obat secara online meningkat sejak pandemi dan terus berlanjut hingga saat ini. Namun tentunya saat membeli obat harus memastikan Anda memilih apotek online yang tepat dan terpercaya. Anda harus mencari apotek online yang akan membuat Anda merasa nyaman menggunakan obat-obatan mereka. Sebaiknya jangan hanya memilih apotek online, carilah yang bisa membuat Anda merasa aman untuk mengonsumsi obat-obatan dari apotek tersebut. Apalagi saat harus menebus resep dokter secara online, yang memudahkan pembelian obat dengan resep dokter tanpa harus mengunjungi apotek. Misalnya, ketika Anda membeli obat dalam kategori obat keras, Anda harus mendapatkan resep dokter terlebih dahulu sebelum membelinya. Tentunya dilarang membeli obat keras tanpa resep dokter karena obat tersebut memiliki efek yang lebih kuat, sehingga untuk membelinya harus melalui serangkaian pemeriksaan dokter terlebih dahulu. Apa jadinya jika Anda membeli obat keras tanpa resep dokter?

1. Pemilihan Obat Yang Salah

Indikasi pemilihan obat yang tidak tepat adalah masalah potensial pertama. Obat yang dipilih ternyata kurang ideal, dan ternyata juga tidak aman. Jika Anda membeli obat ini sebelum menjalani evaluasi medis yang lengkap dan diberi diagnosis yang tepat oleh dokter, Anda mungkin mengalami efek samping yang serius.
Ketika obat keras tidak dikonsumsi dalam dosis yang benar atau tepat, mereka dapat menyebabkan efek samping yang parah. Memberikan instruksi tentang cara minum obat tidak tepat karena tidak mungkin menentukan dosis yang tepat tanpa terlebih dahulu memberikan obat. Tentu saja, tidak mungkin untuk mengatakan seberapa sering obat harus diberikan tanpa mengujinya, dan lamanya waktu obat diberikan menentukan apakah itu akan efektif atau tidak. Hal ini tentu saja akan sangat berbahaya bagi kesehatan, bahkan tidak menyembuhkan penyakitnya.

2. Kondisi Riwayat Pasien Tidak Diketahui

Untuk beberapa penyakit berbahaya, diagnosis pasti akan dibuat untuk menentukan kondisi dan riwayat pasien. Namun, Anda tidak dapat memastikan kondisi atau riwayat pasien saat membeli obat keras tanpa resep dokter. Anda juga tidak tahu apakah kondisi pasien memungkinkan untuk konsumsi obat, apalagi kategori obat keras.
Mendapatkan dosis obat yang tepat sangat penting, dan Anda dapat melakukannya dengan membeli obat resep. Potensi efek samping obat meningkat jika obat tidak dikonsumsi sesuai dengan dosis yang ditentukan.

3. Tidak Ada Penjelasan Yang Dapat Diterima

Saat membeli obat resep tentunya alasan pemberian obat tersebut dijelaskan dengan penjelasan yang tepat dan tepat. Tapi ketika membeli obat keras tanpa resep dokter lalu bagaimana bisa mendapatkan penjelasan langsung dari dokter atau apoteker?

Untuk itu, dapatkan obat keras dengan resep dokter terlebih dahulu agar Anda tidak mengalami efek dari pemberian obat yang tidak tepat. Dapatkan resep dokter online dengan mudah melalui apotek terbaik dengan mengunjungi Apotek 24 Jam. Di apotek ini ketika membeli obat resep, Anda akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan apoteker online sebelum obat disiapkan dan dikirim ke alamat Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published.